Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 08 Januari 2009

Michael Ballack

Michael Ballack boleh gembira karena Chelsea berniat memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge. Namun, "The Blues" ingin menawarkan gaji lebih kecil kepada gelandang dan kapten Jerman tersebut.

Kontrak Ballack seharusnya berakhir akhir musim ini. Ia berharap Chelsea mau melanjutkan kontrak di usianya yang sudah menempus kepala tiga. Kedua belah pihak tampaknya sepakat untuk memperpanjang masa kerja itu hingga satu tahun ke depan.

Meski demikian, tambahan kontrak itu kemungkinan besar akan menurunkan bayaran bagi Ballack. Selama ini ia mendapatkan gaji £121.000 per pekan, tergolong tinggi untuk pemain berusia 32 tahun. Di kontrak barunya nanti, gaji itu mungkin akan jauh berkurang, tapi Ballack meminta bonus besar untuk setiap penampilannya di lapangan.

Harian Guardian meyakini bahwa Ballack tampaknya akan menyetujui kontrak tersebut. Ia bahkan ingin mengondisikan kontrak itu berlaku hingga dua tahun (berakhir pada 2011).

"The Blues" merasa perlu melakukan restrukturisasi gaji mengingat beberapa pemainnya sudah melewati masa puncak. Situasi makin rumit ketika pelatih Luiz Felipe Scolari menyatakan bahwa Chelsea tidak akan menambah anggota skuad pada bursa pemain tengah musim ini karena masalah keuangan yang cekak di timnya.

Kondisi yang dialami Ballack ini memang berbeda dari Frank Lampard. Gelandang Inggris tersebut mendapat tambahan kontrak lima tahun musim panas lalu sebab pemain berusia 30 tahun itu masih bisa cemerlang hingga tiga tahun mendatang. Chelsea bisa saja memutus kontraknya sebelum pemain tersebut menjalani sisa dua tahun berikutnya.

Tidak ada komentar: